Jumat, 08 Februari 2013

Beli Notebook Bekas atau Baru ?

Sebenarnya bagi yang sudah mengetahui, ya seperti saya ini :), lebih okey beli netbook / notebook yang bekas daripada yang baru.

Karena, dengan harga 3 Jutaan kita sudah mendapatkan NB dengan spek yang tinggi. Trus saat kita jual lagi harganya juga tidak begitu jauh turun. Bandingkan dengan NB yang baru misal kita beli yang harga 3.7 Juta, sudah dipakai 6 bulan, harga bisa saja ditawarkan orang sebesar mulai dari 2.7 s.d 3 Juta. Jika kita beli NB yang bekas seharga 3.5 Juta > dengan harga segini speknya lebih tinggi dari NB yang baru seharga 3.7 Juta. Dan setelah kita pakai 6 bulan lalu kita tawarkan 3.5 Juta tetap bisa lewat, paling tidak 3.3 Juta.

Gimana ? ini bukan sekedar perhitungan lho, saya sudah membuktikan, dan ada pelanggan saya juga sering membeli yang bekas, udah pakai 3 atau 5 bulan dia jual lagi. Sering dia untung karena harga jualnya lebih tinggi dari harga beli.

Nah, dari sisi ini NB yang bekas terbaik. Namun, jika NB yang baru kelebihannya adalah GARANSI, biasanya 1 Tahun tergantung Merk NB masing-masing. Ingat!!!, anda harus pastikan NB yang BARU tersebut Garansinya adalah RESMI INDONESIA kodenya GN ( Garansi Nasional ). Karena ada juga NB yang BARU tapi garansi toko kodenya GT ( Garansi Toko ).

Garansi Nasional / Resmi, dimanapun anda berada di Indonesia ini, anda bisa klaim ke Service Center Resminya. Jika Garansi Toko, ya klaim di toko tempat anda beli, jika Tokonya tutup ya anda tidak bisa Klaim garansi. Jadi, usahakan beli yang baru itu Ber Garansi Nasional / lebih bagusnya Internasional.

Kalau anda beli NB bekas, biasanya tidak ada garansi, walau ada biasanya cuma sebulan. Untuk masalah ini mau tidak mau anda yang ingin beli NB bekas, wajib tahu Panduan Beli NB Bekas. Bersama panduan ini, insya Allah anda akan aman, setidaknya setahun atau 2 tahun NB anda tetap awet.

Klik Disini untuk Baca Panduan Beli Notebook Bekas

Salam Ikhlas

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Artikel Komputer Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates