Jumat, 08 Februari 2013

Panduan Beli Notebook Baru

Setelah sukses dengan Panduan Beli Notebook Bekas, nah ini anda akan saya kasih Panduan Beli Notebook Baru, sekedar berbagi.

Saat anda mau beli Notebook / Netbook Baru, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Merk. Jangan terpengaruh oleh berita dari teman-teman bahwa merk ini yang bagus. Saat ini semua merk bisa dikatakan bagus kualitasnya namun ada fitur-fitur dari merk tertentu dan kualitas casingnya lebih ok Secara umum NB anda akan awet jika tahu teknik penggunaannya, itu saja.

Nah, jika anda mau tahu merk apa yang paling jarang rusak, ya cek saja di internet, cari di google.com dengan kata kunci " Survey merk Notebook terbaik " atau kata kunci sejenisnya. Disitu ada web yang menyurvey merk-merk Notebook.

Garansi. Ini juga perlu diperhatikan. Pastikan Garansi Resmi Nasional atau lebih baik jika Garansinya Internasional. Perhatikan juga lama Garansinya. Seperti ASUS garansi pada beberapa Notebooknya 2 Tahun Full, Acer 1 Tahun Full, Full disini maksudnya jika rusak hardware akan diganti komponennya tanpa bayar, tapi tetap mengacu pada peraturan pada masing-masing vendor.

Saat anda transaksi, jangan tergoda dengan harga yang murah, mungkin itu versi yang lama. Minta versi yang baru. Memang perbedaannya dikitsih, paling peningkatan pada Prosesor, ram atau kapasitas Hardisk.

Langsung tes NB baru ditoko bersangkutan, cek pake charger bisa jalan apa tidak, dan pastikan NB bisa jalan tanpa dicolok listrik alias pakai baterai, karena ada kasus, saya beli NB baru dan saat saya tes tanpa charger eh NBnya mati, jika pakai charger bisa nyala. Jadi, jika saat anda tes ditoko dapat kejadian begini, bisa langsung retur/ganti tanpa tunggu lama berjam-jam/berhari-hari.

Pastikan juga semua berjalan normal, suara, webcam, DVD, dll. Terutama adalah layar LCDnya, jangan ada DOT / titik cahaya kecill terang. Jika ada minta ganti saja.

Ingat!!Jaga NB anda dari Jatuh, terkena air, tertimpa, tertekan dll.

Selamat Berbelanja :)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Artikel Komputer Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates