Sabtu, 23 Februari 2013

Cara Bersihin Permukaan Laptop

Sediakan selalu kuas kecil didalam tas laptop, jadi ketika anda buka laptop usahakan kuasin dulu ya, biar debu yang nempel bisa diusir dari celah-celah dipermukaan, terutama bagian keyboard.

Beli pembersih khusus laptop, harganya kira-kira Rp.15 ribu. Dilengkapi botol cairan pembersih LCD, kain lap LCD, dan kuas kecil ( tidak disarankan menggunakan kuas ini, lebih baik beli kuas yang kecil ditoko yang serabutnya banyak dan lembut ). Gunakan cairan untuk membersihkan LCD/LED laptop anda, semprotkan pada kain lap, jangan terlalu basah, lalu usapkan dengan lembut dan berkali-kali hingga kotoran lenyap abis.

Untuk permukaan lainnya misalkan ada noda bekas tempelan logo-logo atau striker, untuk menghilangkannya, cukup gunakan minyak kayu putih, cap apa saja boleh, banyak tersedia di toko. Gunakan kain lap khusus yang lembut, tuangkan sedikit minyak kayu putih, dan gosok perlahan, ulangi hingga bersih. Ingat! hati-hati terhadap cat yang mungkin bisa pudar, jadi coba tes perlahan-lahan.

Termasuk dibagian keyboard, minyak kayu putih juga bisa diandalkan, teknik ini sering saya praktekkan untuk membersihkan keypad keyboard yang kotor.

Selamat Mencoba ;)



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Artikel Komputer Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates