Jumat, 08 Februari 2013

Cara Bikin Awet Notebook

Mari Berbagi, Cara Bikin Notebook Awet yang saya ketahui adalah pergunakanlah NB anda seperti diri anda, NB juga perlu bersih-bersih, jangan biarkan debu menempel lama-lama, Gunakan kuas untuk bersihkan ruas keyboard, port dll.

Selain itu, ada beberapa hal sangat penting untuk diketahui agar NB anda awet :

Dalam Tas NB, cukup Notebook dan Charger saja yang dimasukkan. Jangan sesaki didalam tas NB berbagai macam dokumen atau apapun, karena banyak sekali kasus LCD eror alias rusak gara-gara ini. Bagian LCD adalah bagian sensitif, jika terlalu tertekan dalam waktu yang lama, pigmen crystalnya bisa pecah dan ini memang tidak nampak dilihat mata. Biasanya tidak sampai 2 tahun LCD sudah rusak, pun ada kurang 1 tahun sudah rusak, nah dalam kondisi ini jika NB anda baru belipun pihak Service Center juga tidak akan menerimanya. Jadi, cukup NB dan Charger didalam TAS Notebook.

Saat mengoperasikan NB, misal mengetik, mengetiklah biasa saja jangan terlalu ditekan bagian keyboard. Apalagi saat main game, biasanya kita tanpa sadar terlalu menekan tombol keyboard, bagian ini sangat rentan rusak, asal tau aja, harga keyboard 400 - 600 ribuan, lumayan khan? Jika memang sering main game di NB, beli saja Keyboard USB yang model karet, selain mudah dibawa karena bisa digulung keyboard jenis ini juga tahan air. Atau keyboard jenis apapun yang penting jangan main game pakai keyboard bawaan NB.

Cabut charger jika sudah penuh, dan colokkan charger jika sudah 15% kapasitas baterai, minimal 10% atau 5 menit masa tenggang baterai. Jangan biasakan drop sampai habis betul, bisa-bisa baterai NB bisa eror.

Bila main NB dalam waktu yang lama, sangat disarankan menggunakan Pendingin NB / Cooler, beli yang sedikit lebih mahal dan yang agak tinggi, sehingga sirkulasi udaranya perfect mengalir.

Jangan, main NB ditarok langsung diatas kasur atau karpet atau main NB dalam ruangan yang panas atau banyak debu, ini bisa  menyebabkan prosesor, mesin, HDD panas. Akibatnya jika keseringan seperti ini, NB anda dijamin tidak akan berumur panjang.

Selamat Mencoba


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Artikel Komputer Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates