Minggu, 10 Februari 2013

Notebook Tiba-tiba Padam

Notebook tiba-tiba padam, biasanya sesudah main 1 jam atau 30 menit, tapi jika sudah parah, 15 menit kita nyalakan langsung padam. Trus setelah tunggu beberapa menit / setelah NB dingin baru bisa hidup lagi. Ini pertanda apa?

Biasanya hal ini dikarenakan Fan Prosesor tidak berfungsi normal. Disebabkan oleh banyak debu, atau sudah lemah. Ini bisa mengakibatkan suhu prosesor tinggi dan sistim akan padam secara otomatis.

Mengatasinya tidak ada jalan lain, NB anda harus dibuka. Coba cek dibelakang NB apakah ventilasi Fan bisa dibuka? beberapa merk menyediakan ini, jika ada anda hanya butuh buka sekrupnya dan bukan ventilasi Fan dan bersihkan atau ganti Fannya jika sudah lemah atau tidak bisa putar lagi.

Tapi banyak merk dan seri NB, ventilasi Fan tidak bisa dibuka satu paket. mesti dibuka sekaligus sama Casing bawah NB, ini sangat merepotkan dan perlu kehati-hatian. Jika anda berani boleh dicoba, kalau tidak kasih saja sama ahlinya untuk dbongkar dan dibersihkan. Sekaligus kalau fannya hanya kotor dan masih bagus, diganti juga pasta pendingin.

Selamat mencoba


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Artikel Komputer Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates